Kamis, 08 Agustus 2019

Cara Menjaga Kesehatan Lambung

| Kamis, 08 Agustus 2019 | 1 komentar
Selamat membaca artikel diblog ini semoga bermanfaat :)

Lambung adalah salah satu organ yang terpenting pada tubuh dan juga sensitif. Semua makanan yang masuk pada tubuh akan dicerna oleh lambung, sebelum dapat dimanfaatkan oleh organ lainnya. Jadi lambung adalah salah satu organ yang sangat penting dan harus dijaga kesehatannnya. Namun, kebiasaan makan seperti memakan makanan pedas, bergas, bersantan yang berlebihan dapat merusak lambung, yang nantinya akan beresiko terkena seperti asam lambung, lambung yang bengkak, begah dan lainnya. Tapi ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan lambung.

CARA MENJAGA KESEHATAN LAMBUNG

Disini saya rangkum 5 cara menjaga kesehatan lambung, diantaranya :
1. Minum Air Putih Yang Cukup
Air putih memang terkandung banyak sekali manfaat, walaupun terkadang dianggap sepele dan juga banyak orang yang jarang mengonsumsi air putih yang cukup. Minum air putih 2 liter atau sekitar 8 gelas setiap hari ternyata juga sanagt bermanfaat untuk kesehatan lambung. Karena tempat makanan dicerna seperti lambung sangat membutuhkan cairan yang cukup untuk memprosesnya. Jadi dengan cukup minum air putih setiap hari juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan lambung.
2. Makan Tepat Waktu
Terkadang juga banyak orang yang sering melewatkan makan dan makan tidak tepat waktu. Seperti melewatkan makan pagi. Padahal tubuh sudah berpuasa dari malam sampai pagi, namun saat pagi tidak diisi dengan sarapan. Maka bersiaplah untuk terkena asam lambung dan berbagai penyakit lainnya di lambung. Maka dari itu mulai dari sekarang rubah kebiasaan buruk tidak sarapan pagi, dengan selalu sarapan pagi, yang juga bermanfaat untuk kehidupanmu kedepan kelak.
3. Hindari atau Kurangi Makanan Pedas
Pasti banyak orang yang sangat menyukai pedas, bila tidak makan yang pedas-pedas lidah terasa hambar. Mungkin begitulah kata banyak orang. Boleh saja makan makanan yang pedas, asalkan perlu diingat, dikontrol dan juga perbanyak minum air putih untuk menetralisir pedas yang akan masuk pada lambung.

1 komentar :

Niamweb mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali sob

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blogroll

Flagcounter

free counters
© Copyright 2010. K-blogger . All rights reserved | K-blogger is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com
Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online